Whatsapp : 089672325727
maestrojerseyindo@gmail.com

Bikin Jersey Lari Desain Sendiri Murah & Berkualitas ! Pahami Dulu Hal Ini

HP : 08967 232 5727 , Tempat Bikin Jersey Keren Berkualitas Dan Terpercaya

Bikin Jersey Lari Desain Sendiri Murah & Berkualitas ! Pahami Dulu Hal Ini

Meskipun jersey lari bisa dibeli di berbagai toko perlengkapan olahraga, bikin jersey lari sendiri menawarkan begitu banyak keseruan. Terutama karena Anda bebas menentukan desain bajunya sendiri. Apalagi, sekarang ada banyak vendor yang melayani bukan hanya pesanan jersey lari custom dalam jumlah lusinan atau ratusan, tapi juga mampu melayanan pesanan satuan, termasuk vendor yang bisa bikin jersey bola satuan maupun jersey olahraga lainnya.

Meski demikian, untuk menjamin bahwa hasil dari pesanan jersey custom Anda benar-benar sesuai dengan keinginan dan memuaskan, ada berbagai faktor penting yang wajib Anda perhatikan terlebih dahulu. Bahkan, meskipun Anda menggunakan jasa orang lain untuk membuat desain bajunya, Anda tetap wajib memperhatikan segi teknis desain agar hasil dari bikin jersey custom nanti 100% keren dan benar-benar sesuai dengan yang Anda bayangkan.

Artinya, selain memilih warna dan membuat gambaran desain keren yang Anda inginkan, Anda juga perlu memastikan apa program atau software yang digunakan untuk membuat desain jersey, ukuran desain, resolusi file, dan sebagainya. Malah, jangan sampai Anda meremehkan hal-hal teknis soal desain tersebut atau proses produksi jersey pesanan Anda bisa tertunda. Tentunya hal ini bisa merepotkan Anda, apalagi jika pesanan kaos running Anda akan digunakan untuk klub lari pada tanggal penting yang sudah ditentukan sebelumnya.

bikin jersey lari

bikin jersey lari

Jadi, apa saja ya faktor-faktor penting yang wajib Anda cermati ketika Anda akan bikin jersey lari sendiri? Simak daftar dan ulasannya berikut ini, ya! Dan informasi di bawah ini juga bermanfaat bahkan ketika Anda akan bikin jersey badminton maupun jersey olahraga lain dengan desain custom Anda sendiri. Selamat membaca!

Perhatikan Ukuran Maksimal Area Sablon pada Jersey

Yang dimaksud sebagai ukuran pada poin ini bukanlah ukuran file desain untuk jersey Anda, melainkan ukuran area sablon pada desain jersey itu sendiri. Singkatnya, berapa ukuran area pada jersey yang ingin Anda sablon? Biasanya, ukuran yang digunakan dinyatakan dalam satuan cm alias centimeter. Misalnya, sablon pada bagian dada ukurannya berapa cm x berapa cm, atau sablon di seluruh bagian jersey totalnya berapa cm.

Dalam menentukan berapa luas ukuran area sablon, jenis sablon yang Anda pilih memainkan peran besar. Biasanya, vendor menawarkan dua pilihan antara sablon press alias sablon manual, dan sablon sublimasi atau sablon printing. Tentunya, masing-masing jenis sablon tersebut punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri.

Dari aspek ukuran area sablon, Anda bisa pilih sablon printing jika Anda ingin menyablon seluruh bagian jersey kita, dari depan sampai belakang, hingga lengan dan bahkan tepi jahitan, terutama untuk menghasilkan efek sablon yang menyambung (seamless). Jadi, luas area yang disablon pada jersey jelas akan luas, kan?

Sementara itu, sablon press lebih cocok jika diaplikasikan pada area-area tertentu pada jersey Anda. Misalnya pada bagian dada, punggung, atau lengan. Dengan begitu, ukuran area yang disablon pada jersey juga lebih kecil.

Sablon printing paling digemari untuk jersey lari

Sablon printing paling digemari untuk jersey lari

Perhatikan Resolusi File Desain

Meskipun Anda terbilang awam dalam urusan desain grafis, tak ada salahnya jika Anda belajar untuk lebih memahami beberapa istilah penting dalam dunia ini, apalagi untuk memastikan bahwa file desain jersey pesanan Anda tidak keliru. Nah, dalam hal ini, Anda perlu pastikan bahwa resolusi file desain Anda sudah sesuai.

Secara garis besar, resolusi file berhubungan erat dengan seberapa baik kualitas hasil sablon nantinya pada jersey Anda – makin tinggi resolusinya, makin bagus kualitasnya. Apalagi jika Anda ingin buat jersey lari dengan sablon printing, di mana Anda ingin menambahkan aksen atau detail-detail berukuran kecil dan rumit. Untuk kebutuhan ini, makin bagus resolusi file desain, makin jelas hasil sablonnya nanti.

Lalu, bagaimana Anda bisa tahu sebuah file desain punya resolusi yang baik atau tidak? Resolusi file grafis sendiri ditunjukkan oleh berapa jumlah dots per inch, atau DPI/dpi. Jika jumlah DPI-nya makin tinggi, berarti file punya resolusi yang makin tinggi. Sementara itu, standar konveksi biasanya adalah 300 dpi. Jadi, pastikan bahwa file desain yang Anda terima punya DPI minimal 300, ya!

Gunakan Aplikasi Desain Jersey Corel Draw Agar Resolusi Desain Semakin Maksimal

Gunakan Aplikasi Desain Jersey Corel Draw Agar Resolusi Desain Semakin Maksimal

Pastikan Jenis Format/Ekstensi File Desain

Sering mendengar istilah seperti JPG, JPEG, CDR, AI, dan PNG? Biasanya, Anda akan menemukan singkatan-singkatan tersebut pada akhir nama file grafis, alias ekstensi. Untuk file dengan ekstensi PNG, JPG, dan JPEG, file tersebut biasanya bisa langsung digunakan sesuai kebutuhan. Sedangkan file berekstensi CDR dan AI masih bisa dimodifikasi atau disesuaikan, apabila nantinya Anda membutuhkan penyesuaian pada desain. Di samping itu, file CDR dan AI idealnya dibuka lewat program desain yang sesuai – Corel Draw untuk file CDR, dan Adobe Illustrator untuk file AI.

Baca Juga :
5 Tips Penting Desain Jersey Running Custom Keren

Biasanya, konveksi bisa menggunakan file desain atau gambar dengan ekstensi apapun. Meski demikian, Anda bisa pastikan terlebih dahulu dengan pihak konveksi soal apa program desain yang lebih dipilih oleh konveksi, Tujuannya tentu untuk kelancaran dan kemudahan Anda saat memesan custom jersey lari yang Anda inginkan, mulai dari jersey bola, jersey lari, sampai custom jersey sepeda sekalipun. Di samping itu, menyerahkan file desain dalam format CDR atau AI juga bisa mempermudah pihak konveksi jika mereka ingin melakukan penyesuaian minor pada desain jersey sebelum turun sablon.

Desain Jersey Lari

Desain Jersey Lari

Pastikan Jenis Kain yang Digunakan untuk Jersey

Sesempurna apapun desain jersey yang sudah Anda siapkan, pastikan juga bahwa medianya juga pas agar hasil sablonnya nanti juga sempurna. Nah, media yang dimaksud di sini adalah jenis kain yang Anda gunakan untuk jersey. Sebab, beberapa jenis kain memang lebih cocok jika digunakan untuk teknik sablon tertentu untuk memberikan hasil yang maksimal.

Sebagai contoh, kain katun biasanya lebih cocok jika digunakan untuk proses sablon press atau manual. Jadi, tak heran kalau banyak T-shirt yang didesain dengan jenis sablon yang satu ini, seperti kaos distro atau kaos katun lainnya, misal kaos raglan.

Baca Juga :

Bahan Kaos Lari yang Bagus, Nyaman, dan Berkualitas

Mengenal Kain Breathable untuk Jersey Lari dan Ciri-Ciri Utamanya

Sementara itu, apabila Anda ingin bikin jersey lari murah dengan sablon printing, jenis kain dengan kandungan polyester yang cukup tinggi sangat direkomendasikan. Seberapa besar kandungan polyester di dalam kain yang disyaratkan oleh konveksi beragam, tapi biasanya jumlahnya berkisar di angka 60%. Hal ini dikarenakan kemampuan polyester yang terkandung pada kain untuk “mengikat” warna dengan jauh lebih baik saat proses sablon atau transfer desain dengan teknik sublimasu berlangsung di dalam mesin.

Apalagi, jersey dengan kandungan polyester juga lebih ideal dikenakan untuk berolahraga karena sifatnya yang tidak menyerap keringat, tapi memiliki lubang-lubang kecil pada kain untuk sirkulasi udara dan keringat agar baju dan tubuh Anda tidak terus-menerus basah kuyup meskipun Anda harus berlari dan berolahraga selama berjam-jam. Anda pun bisa memilih dari beragam jenis kain jersey polyester yang ada di pasaran, seperti drifit, serena, paragon, dan sebagainya.

Drifit Milano SAlah Satu Bahan Kaos Lari

Drifit Milano SAlah Satu Bahan Kaos Lari

Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Ketika Merawat Jersey Lari

Perawatan baju atau jersey lari sangat penting. Hal ini menyangkut keawetan jersey lari sehingga baju tersebut dapat bertahan lebih lama. Berikut merupakan hal-hal yang perlu di perhatikan dalam merawat kaos lari :

Sebaiknya Langsung di Rendam dan Dicuci Seteleh Dipakai

Apabila baju yang telah di kenakan tersimpan lama dan tidak dicuci langsung menyebabkan banyaknya bakteri yang menempel dari kotoran ketika memakainya. Rendam baju jangan terlalu lama agar kain tersebut tidak rusak dan sesegera mungkin di cuci agar kotoran tersebut tidak menempel makin kuat di baju tersebut.

cara mencuci jersey lari

cara mencuci jersey lari

Deterjen yang Digunakan Sebaiknya tanpa Pemutih

Agar warna jersey tersebut tetap baik dan tidak luntur maka gunakan deterjen tanpa pemutih. Perhatikan komposisi deterjen ketika memilihnya untuk mencuci kaos lari anda.

Pastikan Baju atau Jersey Lari Dijermur Dalam Keadaan Terbalik

Dalam menjemur kita bisa menggunakan gantungan atau hanger, namun perlu di ingat ketika menjemur usahakan baju tersebut dalam keadaan terbalik. Karena terkena matahari langsung dapat memudarkan warna dari kaos lari tersebut. Sehingga motif atau warna dari jersey running tetap awet dan tahan lama.

Pastikan Suhu Dari Setrika Cocok dengan Bahan Jersey

Pastikan kita mengetahui bahan yang di pakai dalam pembuatan jersey. Karena dengan mengetahui bahan tersebut kita juga mengetahui suhu berapa yang paling cocok digunakan ketika menyetrika kaos lari tersebut. Aturlah sesuai petunjuk atau keterangan yang biasa terdapat di setrika. Sehingga jersey bisa rapi dan tidak kusut atau malah gosong.

Jangan Simpan Ditempat yang Lembab

Usahakan kaos jersey lari yang dimiliki tidak di taruh ditempat yang lembab. Taruhlah ditempat yang kering agar jersey tersebut tidak terkena jamur yang dapat merusak baju lari tersebut. Bisa juga menggunakan hanger atau pastikan tempat tersebut benar-benar kering.

Jenis Jenis Jersey Lari Berdasarkan Cuaca

Ketika berlari perhatikan juga cuaca pada saat beraktifitas. Karena enaknya pakaian yang dikenakan juga sangat berpengaruh oleh cuaca. Untuk menjaga kenyamanan maka kita harus memilih jersey atau baju lari berdasarkan cuaca

Jersey Lari yang Dikenakan Saat Cuaca Panas

Pada saat panas maka kenakan jersey yang mudah mensirkulasikan keringat. Tidak di anjurkan menggunakan jersey berbahan katun karena akan menyerap keringat tanpa mensirkulasikannya sehingga baju lari semakin berat dan juga tidak bagus untuk kesehatan. Bahan yang terbaik adalah menggunakan bahan polyester apabila cuaca panas dan salah satu jenisnya adalah kain drifit. Drifit merupakan bahan berkomposisi polyester.

Baju Lari Saat Cuaca Panas

Baju Lari Saat Cuaca Panas

Baju atau Kaos Lari Saat Dingin

Apabila cuaca dingin maka gunakan jaket. Jaket membantu kehangatan tubuh. Baiknya gunakan jaket yang tidak terlalu tebal karena jaket yang terlalu tebal cepat menaikkan suhu badan sehingga kita lebih cepat berkeringat dan lebih cepat capek. Bisa juga mengenakan jersey lengan panjang dikombinasikan dengan sarung tangan agar tubuh tidak kedinginan.

pakaian lari saat dingin

pakaian lari saat dingin

Jersey Lari Saat Berangin

Gunakan jaket yang ringan bisa menjadi pilihan saat cuaca berangin. Usahakan jaket tersebut bisa mensirkulasikan keringat. Bisa dikombinasikan dengan celana panjang training agar tubuh tidak masuk angin.

Semoga informasi sebelum anda bikin jersey lari dan juga setelah memiliki jersey lari ini bermanfaat.

Jika Anda Ingin Membuat Jersey Running, Kaos Lari, Polo, Jaket, Hoodie Dsb yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau silahkan Hubungi  Kami di :

SMS / CALL / Whats App

089672325727

Kata terkait : bikin jersey lari, desain jersey, bikin jersey custom, baju lari, kaos lari, baju running, kaos running, jersey running

 

Leave a Reply

Order Via Whatsapp
%d bloggers like this: