Whatsapp : 089672325727
maestrojerseyindo@gmail.com

Rahasia Bikin Jersey Running Custom Murah dan Keren

HP : 08967 232 5727 , Tempat Bikin Jersey Keren Berkualitas Dan Terpercaya

Rahasia Bikin Jersey Running Custom Murah dan Keren

bikin jersey running

Bicara soal jersey running custom, Anda pasti ingin agar hasilnya keren dan menarik, kan? Baik itu untuk Anda jual kembali sebagai produk unik atau untuk dikenakan bersama-sama dengan teman-teman di komunitas lari, baju lari custom memang menawarkan opsi yang jauh lebih luas dalam urusan kreativitas desain. Sebab, desain custom membebaskan Anda untuk mewujudkan desain apapun yang Anda inginkan, termasuk yang tidak bisa Anda temukan di pasaran.

Baca Juga :

Tips Memilih Baju Running Wanita yang Nyaman Dipakai

Jenis Bahan Kaos Lari yang Direkomendasikan

Karena bagus atau tidaknya desain adalah urusan selera, keputusan akhir pastinya kembali di tangan Anda. Sebab, bisa jadi ada desain kaos running yang digemari banyak orang tapi kurang Anda minati, sementara desain yang jarang ditemukan justru desain yang paling Anda sukai. Nah, Anda bisa jadikan hal tersebut sebagai alasan yang semakin memantapkan niat Anda untuk membuat jersey running custom. Apalagi, desain custom yang unik juga paling pas untuk komunitas agar bisa menunjukkan identitas komunitas Anda.

Jersey Running Custom

Jersey Running Custom

Terlepas dari seperti apa desain yang Anda inginkan untuk baju lari Anda nanti, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dengan seksama. Tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil terbaik dari baju lari custom yang Anda pesan dari konveksi, baik sejak proses desain hingga produksinya. Nah, apa saja ya tips penting yang perlu Anda cermati ketika memesan baju running custom? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Rahasia Agar Desain Jersey Running Custom Keren dan Terbaik

1. Sablon Manual vs Sablon Printing (Printing Sublimasi)

Jika Anda amati, Anda bisa lihat berbagai jersey lari yang keren dan menarik di pasaran biasanya diproses dengan metode sablon manual (screen printing) atau sablon printing atau sublimasi. Hmm, apa ya perbedaan di antara kedua jenis sablon tersebut? Berikut penjelasan singkatnya.

Sablon manual alias screen printing merupakan metode penyablonan di mana desain yang diinginkan akan dibuat cetakan alias stensilnya terlebih dahulu. Setelah itu, sebuah alat yang disebut sebagai mesh screen akan digunakan untuk membantu proses pengaplikasian desain pada kain nantinya. Mesh screen sendiri punya permukaan yang berongga dan perlu dibuat secara spesifik berdasarkan desain dan tingkat kerumiannya.

Panduan Memilih Baju Jogging Pria yang Nyaman dan Keren

Kemudian, stensil dan lembaran asetat akan diaplikasikan di atas mesh screen yang sudah dipersiapkan. Proses ini harus dilakukan di bawah cahaya yang sangat terang. Pasalnya, cahaya terang tersebut akan membuat area yang tidak tertutup stensil mengeras, sehingga desain yang sudah dibuat pun terbentuk sesuai keinginan.

Sementara itu, sablon printing atau sublimasi merupakan proses penyablonan di mana gambar desain akan dicetak terlebih dahulu di atas permukaan kertas transfer khusus menggunakan tinta khusus. Nantinya, desain akan dimasukkan bersamaan dengan kain yang akan disablon di dalam mesin khusus untuk mentransfer desain langsung ke dalam serat-serat kain dengan bantuan panas yang bersuhu sangat tinggi.

Ketika panas tinggi diaplikasikan, gambar yang terdapat pada kertas transfer akan menguap dan langsung “menempel” pada serat kain. Karena itulah proses ini disebut sublimasi karena proses perubahan benda padat (gambar desain) menjadi gas tanpa melalui tahap perubaha jadi benda cair, kemudian gas tersebut akan kembali memadat, alias proses sublimasi.

Nah, dari penjelasan ringkas di atas, Anda barangkali sudah bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas soal perbedaan antara sablon manual dan sablon printing yang bisa Anda amati dari berbagai produk dari toko jual jersey running, kan?

hasil sablon printing

hasil sablon printing

2. Tahu Pasti Apa yang Ingin Didesain

Proses penyablonan saat ini, baik itu sablon manual maupun sublimasi, sama-sama sudah melibatkan penggunaan alat yang terkomputerisasi demi hasil yang tajam, jelas, dan presisi. Karena itu, desain yang dibutuhkan juga perlu dipersiapkan dalam versi digital.

Meski demikian, Anda tak diharuskan punya keahlian desain grafis untuk bisa menyiapkan desain baju running yang Anda inginkan, kok! Pasalnya, Anda bisa manfaatkan jasa desainer freelance atau menggunakan jasa desainer dari konveksi untuk membantu Anda mempersiapkan desain dalam versi digital.

Hanya saja, ada satu hal penting yang wajib Anda ingat selalu: Anda harus tahu seperti apa tepatnya desain yang Anda inginkan. Dengan demikian, desainer yang Anda manfaatkan jasanya pun tahu dengan jelas harus membuat desain seperti apa. Bahkan, Anda bisa bebas membuat corat-coret desain di atas kertas jika memang dibutuhkan. Sebab, hanya berkata bahwa Anda ingin “desain yang keren dengan warna kuning keemasan dan merah” kepada desainer jelas tidak banyak membantu, kan?

3. Pahami Perbedaan Masing-Masing Metode Sablon

Dari penjelasan di atas, Anda barangkali juga sudah mendapatkan gambaran soal proses penyablonan dengan sablon manual maupun sablon printing. Nah, masing-masing proses tersebut punya kelebihan dan kekurangan tersendiri yang perlu Anda cermati.

Salah satunya, jersey running custom dengan sablon manual hanya bisa menggunakan satu warna saja dan tidak bisa mengaplikasikan warna gradasi. Di samping itu, sablon manual juga tidak pas jika Anda ingin desain jersey yang menutup sebagian besar permukaan baju. Sementara itu, sablon printing sangat pas dipilih jika Anda ingin mengaplikasikan warna gradasi, bahkan dari bagian depan hingga belakang baju. Dengan sablon printing, Anda juga bisa terapkan pola-pola rumit dengan detail yang tajam, bahkan jika ukurannya kecil sekalipun.

4.  Desain Jersey Running Custom Sederhana Juga Tetap Menarik, Kok!

Tidak ingin mengaplikasikan detail-detail yang Anda rasa terlalu “ramai” untuk desain baju lari Anda? Tenang saja, karena hal ini juga sah-sah saja untuk dilakukan! Sekali lagi, ingat bahwa bagus-tidaknya desain sepenuhnya berkaitan dengan selera pribadi. Jadi, kalau Anda lebih suka detail pada desain yang lebih sederhana atau minimalis, cara ini sama sekali tidak salah untuk dijajal. Apalagi, penerapan desain yang lebih simpel juga cenderung lebih ramah di kantong, terutama jika Anda memilih opsi sablon printing.

jersey running simple

jersey running simple

5. Perhatikan Anggaran Yang Dimiliki

Tips yang satu ini pastinya jangan sampai Anda abaikan. Sebab, bagaimanapun urusan anggaran memang merupakan urusan sensitif, termasuk dalam hal desain baju atletik lari custom. Apalagi, jenis sablon yang Anda pilih memang bisa memengaruhi biaya produksi jersey lari Anda, lho!

Memesan running jersey design dengan sablon manual dengan harga yang relatif lebih terjangkau memang bukan hal yang mustahil. Hanya saja, ada berbagai batasan desain yang barangkali terasa terlalu “mengekang”, terutama ketika dibandingkan dengan sablon printing. Sementara itu, biaya sablon printing untuk jersey Anda bisa melonjak drastis karena ukuran luas desain yang diaplikasikan pada kain yang lebih besar.

Karena itu, agar biaya jersey running custom Anda tidak mengalami lonjakan hingga di atas anggaran Anda, pertimbangkan faktor-faktor di atas dengan seksama. Anda juga bisa berkonsultasi dengan konveksi untuk membantu Anda mendapatkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan, bahkan anggaran Anda. Mungkin anda simak penelasan berikut ini.

Rahasia Bikin Jersey Running Custom yang Murah

1. Pesan Jersey Running Custom Dalam Jumlah yang Banyak

Sudah menjadi lumrah apabila memesan baju atau jersey dalam jumlah banyak akan menekan biaya produksi. Sehingga harga menjadi lebih murah.

Maka tidak heran pembelian grosir atau dalam jumlah yang banyak akan membuat harga jersey running semakin murah

Metode produksi juga akan berubah apabila pemesanan dalam jumlah banyak. Dari yang biasanya mengerjakan satu persatu sehingga proses menjadi semakin lama. Dengan banyak pesanan di satu desain makan pekerjaan akan menjadi semakin mudah.

Bagian produksi akan semakin hafal karena mengerjakan model yang sama berulang-ulang dan tidak memakan waktu yang lama dalam pembuatan

2. Semakin Sederhana Desain yang Dibuat Maka Harga Semakin Murah

Desain sendiri akan berbanding lurus dengan banyaknya sablon yang digunakan. Semakin banyak motif atau desain yang diaplikasikan di bagian baju, maka semakin banyak pula sablon atau bidang yang harus di printing dari jersey tersebut.

Jersey dengan tulisan atau motif di bagian depan saja akan berbeda harganya dengan jersey dengan motif dan tulisan yang terletak di bagian depan belakang. Begitu pula dengan jersey yang memiliki motif atau tulisan terdapat di seluruh bagian baju baik bagian depan maupun belakang hingga lengan baju.

Maka semakin banyak sablon atau bidang yang harus di printing semakin mahal pula harganya. Sebaliknya, apabila desain jersey running tersebut semakin sederhana akan membuat jersey tersebut semakin murah. Pertimbangan bentuk desain menjadi sangat penting untuk menekan harga pemesanan baju lari eteu jersey running ini.

jersey running dengan motif full hingga lengan

jersey running dengan motif full hingga lengan

3. Buat lah Jersey Runnig Jangan terlalu Mepet Dengan Deadline

Sebuah ungkapan apabila anda ingin yang cepat dan bagus maka jangan berharap murah. Begitu juga apabila anda ingin yang bagus dan murah jangan berharap cepat. Dan apabila anda ingin sesuatu yang cepat dan murah maka jangan berharap bagus. Mungkin anda pernah mendengar ungkapan seperti ini.

Waktu pembuatan juga berpengaruh dalam pembuatan jersey running. Semakin lama pembuatan biasanya akan semakin murah. Maka dijadwal betul pemesanan baju lari anda sehingga bisa di atur harga yang di inginkan.

4. Jenis Sablon yang Digunakan

Jenis sablon juga berpengaruh. Menggunakan sablon printing atau sublimasi dengan sablon manual atau rubber akan berebda harganya. Begitu pula apabila anda membuat dengan sablon polyflex maka akan berbeda pula harganya.

Biasanya sablon printing lebih mahal di bandingkan dengan sablon manual dan polyflex. Namun jelas banyak kelebihan dari sablon printing. Missal dari bidang motif yang teraplikasi di baju akan lebih luas dibanding sablon lainnya. Selain itu apabila anda mencari proses pembuatan yang cepat maka sablon printing menjadi solusi.  

Untuk bidang yang tidak terlalu banyak dan waktu pembuatan yang tidak terlalu mepet, anda bisa menggunakan sablon polyflex dan bisa juga menggunakan sablon manual atau rubber. Anda bisa menekan harga lebih murah dengan catatan bidang sablon tidak terlalu banyak.

jersey running printing

jersey running printing

Bagaimana Memesan Jersey Running Custom atau Bikin Jersey Running

Untuk memesan jersey running sebenarnya sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa hal berikut ini.

1. Desain

Setiap pembuatan baju apapun pasti yang dibutuhkan adalah desain. Serahkan desain anda kepada tempat bikin jersey running tersebut. Anda bisa mendapatkan desain dari pencarian google atau bisa dengan membuat sendiri apabila memiliki keahlian dalam mendesain baju.

Beberapa aplikasi bisa digunakan dalam pembuatan desain seperti corel draw ataupun adobe photoshop. Apabila anda bingung bisa juga minta tolong kepada tempat pembuatan jersey running agar di desainkan konsep jersey atau baju lari yang anda inginkan.

Desain Baju Lari

Desain Baju Lari

2. Data Jumlah dan Ukuran Jersey Running

Ukuran yang dipesan haruslah jelas dan tepat agar pembuatan akan sesuai dan tidak ada yang kebesaran dan kekecilan. Apabila anda memesan jersey dengan ukuran all size maka akan berbeda dengan ukuran yang lebih spesifik seperti ukuran S (small), M (medium) , atau L (Large) dan XL (Extra Large).

Selain itu jumlah dan ukuran juga jangan terlewatkan. Agar tidak ada jersey yang salah ukuran dalam pembuatan.

daftar ukuran atau size jersey

daftar ukuran atau size jersey

3. Deadline

Agar tidak ada miskomunikasi antara produsen dan konsumen maka pemesanan haruslah jelas. Baik itu kejelasan desain, data ukuran dan jumlah hingga deadline kapan baju tersebut harus jadi.

Jangan sampai di hari H jersey ingin di gunakan malah produsen belum memproduksi sama sekali. Maka dari itu kejelasan dari semua aspek pemesanan haruslah sangat jelas. Agar tidak ada satupun pihak yang di rugikan. 

4. Pilihlah Tempat Pembuatan Atau Vendor Jersey Yang Terpercaya

Salah satu tempat pembuatan jersey yang berpengalaman adalah Maestro Jersey. Selain telah memproduksi ribuan jersey, Maestro juga merupakan apparel olahraga yang mensponsori salah satu tim futsal nasional asal Sulawesi Selatan Young Rior FC.

Hal ini membuat rekam jejak atau testimoninya tidak diragukan lagi. Apalagi karena merupakan brand atau merek yang sudah menasional maka tentunya akan selalu menjad kualitas hasil agar menjaga nama atau brand mereka.

Maestro Jersey merupakan apparel Young Rior FC

Maestro Jersey merupakan apparel Young Rior FC

Begitulah penjelasan bagaimana cara bikin jersey atau baju lari baik dari proses hinga mendapatkan harga yang murah dengan hasil yang maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat.

Jika Anda Ingin Membuat Jersey Running, Kaos Lari, Polo, Jaket, Hoodie Dsb yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau silahkan Hubungi  Kami di :

SMS / CALL / Whats App

089672325727

Kata terkait : jersey running custom, jual jersey running, baju atletik lari, jersey lari, kaos running, baju lari custom, desain baju running, desain baju lari, running jersey design

 

Leave a Reply

Order Via Whatsapp
%d bloggers like this: