Whatsapp : 089672325727
maestrojerseyindo@gmail.com

Panduan Memilih Baju Jogging Pria yang Nyaman dan Keren

HP : 08967 232 5727 , Tempat Bikin Jersey Keren Berkualitas Dan Terpercaya

Panduan Memilih Baju Jogging Pria yang Nyaman dan Keren

Seperti yang sudah Anda ketahui, lari dan jogging merupakan jenis olahraga yang mudah untuk dilakukan. Sering kali, Anda hanya perlu mengenakan baju jogging pria, celana lari, dan sepasang sepatu lari agar langsung bisa mulai berolahraga. Jadi, tak heran kalau jogging dan lari jadi pilihan olahraga favorit masyarakat.

Meski demikian, sebenarnya cara berpakaian untuk jogging dan lari yang benar-benar optimal perlu memertimbangkan beberapa hal penting, lho. Apalagi kalau Anda berniat untuk berlari atau jogging dalam waktu yang cukup lama, yang berarti kenyamanan dari baju atletik lari tersebut perlu Anda pertimbangkan dengan seksama. Jadi, supaya Anda bisa tetap jogging dengan nyaman, simak panduan pemilihan baju lari dan baju jogging pria berikut ini, yuk!

Baju Jogging Pria

Baju Jogging Pria

Memilih Baju Lari dan Baju Jogging Pria yang Nyaman Maksimal

Kesalahan paling umum dalam memilih jenis pakaian olahraga, terutama untuk lari dalam hal ini adalah mengenakan setelan yang terlalu hangat. Kuncinya sebenarnya satu: sesuaikan pilihan baju jogging pria Anda bukan ketika Anda baru akan mulai berlari, tapi kira-kira setelah 15 menit Anda jogging atau berlari, alias ketika Anda sudah berkeringat.

Tapi, kalau cuaca sedang dingin-dinginnya, Anda bisa dobeli baju jogging pria dengan baju lain seperti hoodie atau jaket (sebaiknya yang tidak terlalu tebal), yang nanti bisa Anda lepas kalau suhu tubuh sudah naik selama Anda berolahraga. Banyak hoodie atau jaket lari yang punya bahan bagus dan terbilang ringan yang bisa jadi pilihan.

Baca Juga :

Ingin Bikin Jersey Running Sendiri? Ikuti Tipsnya Supaya Hasilnya Keren, Yuk!

Anda juga bisa mengenakan topi dan sarung tangan ketika jogging apabila memang dibutuhkan, tergantung kondisi cuaca ketika Anda akan berolahraga. Ada juga rompi khusus olahraga yang bisa dikenakan, terutama untuk membantu menjaga suhu tubuh agar tetap terasa sejuk. Rompi ini bisa melindungi torso Anda, namun memberikan sirkulasi udara yang baik bagi lengan maupun ketiak, mirip seperti setelan baju jogging pria tanpa lengan.

Baju Jogging dan Lari Saat Hari Cerah

Sebagai negara dengan iklim tropis, tak heran kalau cuaca di Indonesia bisa dibilang panas nyaris sepanjang tahun. Sementara itu, jogging dan lari di dalam kondisi panas idealnya membutuhkan setelan baju olahraga, mulai dari kaos sampai celana jogging pria yang bisa memberikan “jalan” dan ventilasi untuk keringat dan kelembapan. Tujuannya adalah menjaga agar tubuh tidak kegerahan selama Anda berkeringat dan berolahraga.

Secara garis besar, pilihan jenis kain yang ideal untuk kebutuhan ini adalah kain yang tipis dan punya ukuran pori-pori yang cukup longgar agar kelembapan dan keringat bisa disirkulasikan secara efektif untuk peredaran udara yang baik. Misalnya dengan mengenakan baju olahraga pria lengan pendek atau bahkan baju lari tanpa lengan.

Sementara itu, untuk pilihan celana lari atau jogging, kenakan celana pendek dengan ukuran yang pas. Untuk urusan seberapa pendek celananya, sesuaikan dengan kebutuhan Anda saja. Misalnya, kalau Anda hanya ingin jogging atau lari santai, celana pendek yang menyentuh lutut seperti celana bola bisa tetap terasa nyaman dikenakan, mirip seperti style jogging pria sederhana pada umumnya. Akan tetapi, kalau Anda selalu jogging dan lari dalam waktu lama, ingat bahwa makin pas ukuran baju dan celana, serta makin pendek panjang celana, berarti ventilasi dan fleksibilitas pergerakan yang makin maksimal.

Hanya saja, kalau Anda akan berlari dalam jarak jauh ketika cuaca terik, sebaiknya Anda simpan baju lari tanpa lengan di dalam lemari dan pilih baju yang berlengan demi melindungi kulit Anda, terutama bahu dan lengan. Di samping itu, pasangkan baju Anda dengan topi dan kacamata hitam yang memang didesain untuk aktivitas outdoor atau olahraga di luar ruangan yang bisa bantu mengatasi terik dan silaunya cahaya. Artinya, kacamata dan topi tersebut jelas bukan sekadar aksesoris untuk gaya-gayaan,  kecuali Anda memang ingin jogging santai di mana style CFD pria jadi opsi yang pas untuk kebutuhan Anda.

Kondisi Ideal untuk Baju Lari Lengan Panjang

Sebenarnya, baju olahraga pria lengan panjang bisa dipasangkan dengan berbagai jenis pilihan setelan lari atau jogging, kok. Misalnya dengan celana panjang maupun pendek, base layer lengan pendek atau tanpa lengan, rompi lari, jaket lari dengan ritsleting, dan sebagainya. Jadi, Anda bisa bebas pilih kombinasi apapun yang sesuai dengan selera, kebutuhan, dan tingkat kenyamanan yang Anda inginkan, terutama dalam cuaca yang sejuk atau bahkan dingin.

Hanya saja, terlepas dari apa kombinasi baju jogging pria lengan panjang yang Anda pilih, pastikan bahwa semuanya terbuat dari jenis kain bahan yang tepat dan memang didesain khusus untuk kebutuhan olahraga. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa keringat dan kelembapan dapat “ditarik” keluar dari sisi bagian dalam baju ke bagian luar demi menjaga tubuh bebas dari rasa gerah.

Jika Anda memilih untuk mengenakan dua lapis baju jogging atau lari, baju yang dikenakan di bagian dalam harusnya punya ukuran yang lebih ngepas dengan badan. Jadi, baju yang dipakai di bagian luar bisa lebih longgar. Tujuannya adalah untuk memberikan jarak antara kedua baju atau kain untuk menjaga suhu (insulasi).

kaos running lengan panjang

kaos running lengan panjang

Lari di Bawah Hujan? Bukan Masalah!

Bagi Anda yang beanr-benar suka jogging dan lari, musim hujan bukan alasan untung menghalangi aktivitas olahraga rutin Anda. Bahkan, ketika Anda lari di bawah hujan, tubuh Anda hanya akan basah dari luar karena air hujan, atau dari dalam karena keringat. Malah, banyak pelari yang merasa kalau air hujan tidak terlalu memengaruhi kenyamanan tubuh selama berlari. Sebab, mereka memilih baju lari atau baju jogging pria yang bukan hanya berpori-pori, tapi juga bisa menahan air agar tidak meresap ke dalam kain.

Pilihlah jenis baju lari yang sesuai dengan situasi di luar. Ketika hanya gerimis dan hujan rimgan, mengenakan baju lapis luaran bisa jadi sudah cukup, terutama yang terbuat dari kain windproof. Dengan begitu, walaupun baju harus terkena tetesan air hujan, tubuh Anda akan tetap terasa hangat selama berlari, alias bukannya ikut kedinginan.

Sementara itu, kalau hujannya deras, sebaiknya Anda juga kenakan jaket hujan yang didesain untuk kebutuhan berolahraga di luar ruangan, termasuk lari. Jenis jaket seperti ini biasanya terbuat dari kain yang bisa memberikan perlindungan dari cuaca – termasuk hujan – serta ventilasi udara yang baik. Untuk celana, pasangkan baju jogging pria Anda dengan celana yang pas (tights), panjang maupun pendek sesuai dengan suhu, atau celana pendek tahan air dan angin.

Pada dasarnya, memilih baju jogging pria yang tepat bukan hanya soal keren-kerenan atau gaya, tapi juga perlu memerhatikan unsure kenyamanan, terutama bagi Anda yang bukan hanya jogging atau lari santai, tapi rutin melakukannya setiap hari di segala kondisi cuaca sekalipun.

Jika Anda Ingin Membuat Jersey Running, Kaos, Polo, Jaket, Hoodie Dsb yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau silahkan Hubungi  Kami di :

SMS / CALL / Whats App

089672325727

Kata terkait : baju jogging pria, style jogging pria sederhana, baju olahraga pria lengan pendek, baju olahraga pria lengan panjang, setelan baju jogging pria, style cfd pria, jenis pakaian olahraga, celana jogging pria, baju atletik lari

 

Leave a Reply

Order Via Whatsapp
%d bloggers like this: