Whatsapp : 089672325727
maestrojerseyindo@gmail.com

Ingin Membuat Kaos Lari atau Baju Marathon? Perhatikan Tips Ini Dulu!

HP : 08967 232 5727 , Tempat Bikin Jersey Keren Berkualitas Dan Terpercaya

Ingin Membuat Kaos Lari atau Baju Marathon? Perhatikan Tips Ini Dulu!

Dalam sebuah acara marathon, kaos lari seragam adalah salah satu kebutuhan dari event tersebut yang perlu terpenuhi. Biasanya, baju lari yang dipersiapkan disponsori oleh perusahaan atau produk yang sudah bekerja sama dengan acara tersebut.

Nah, apakah Anda saat ini sedang mempersiapkan sebuah acara lari marathon dan sedang mencari vendor atau konveksi jersey running custom untuk acara tersebut? Kalau iya, Anda wajib tahu kalau ada beberapa faktor penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum memesan kaos lari custom Anda. Tujuannya tentu saja agar Anda bisa mendapatkan baju marathon dengan hasil yang memuaskan, harga yang sesuai anggaran, dan pelayanan prima yang memuaskan.

kaos lari

kaos lari

Berikut ini adalah beberapa hal penting terkait dengan jersey lari atau baju marathon yang perlu Anda ketahui dan simak dengan seksama. Selamat membaca dan semoga informasinya bermanfaat, ya!

Tips Memilih Kaos Lari atau Baju Marathon

1. Pilih Bahan Kaos Lari yang Berkualitas

Dengan memesan kaos lari custom, Anda bisa menikmati kebebasan untuk memilih jenis kain atau bahan yang sesuai dengan selera maupun kebutuhan Anda. Apalagi, ada banyak jenis kain di luar sana yang bisa digunakan untuk membuat baju lari. Hanya saja, Anda perlu perhatikan kualitasnya juga. Jika Anda merasa kurang paham soal jenis-jenis bahan kain untuk baju lari, Anda bisa cari informasi atau bertanya pada pihak konveksi terlebih dahulu.

Baca Juga :

Karakteristik Kain yang Nyaman dan Memuaskan

Salah satu contoh jenis bahan jersey yang direkomendasikan dan sangat digemari oleh para pelari adalah jersey dryfit. Bahan yang satu ini sebenarnya adalah campuran dari serat polyester dengan spandeks, yang menciptakan kain yang sangat ringan serta punya tingkat kelenturan tinggi. Penggunaan kaos dryfit juga umum ditemukan dalam pembuatan jersey olahraga lainnya, seperti sepak bola, sepeda, dan basket.

bahan drifit

bahan drifit

2. Pilih Kain yang Berpori-pori

Secara alami, tubuh akan memproduksi keringat ketika Anda berolahraga, kan? Malah kalau tubuh Anda tidak berkeringat, Anda perlu merasa khawatir. Nah, keringat ini jika dibiarkan terus-terusan selama berolahraga dan berlari bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan gerah pada tubuh. Karenanya, Anda perlu memilih bahan kaos lari yang bagus, terutama yang “breathable” alias berpori-pori agar bisa membantu kain mengeluarkan keringat dari sisi dalam baju sehingga keringat akan menguap. Dengan begitu, penumpukan keringat penyebab gerah bisa dihindari.

Karena itulah pada dasarnya baju olahraga, termasuk kaos lari yang terbuat dari serat sintetis seperti nilon, polyester, atau malah campuran keduanya sangat direkomendasikan untuk kebutuhan olahraga. Pasalnya, jenis kain seperti ini memiliki pori-pori berukuran cukup untuk menyerap keringat dan membuatnya menguap di luar, bukannya menahan keringat terus-terusan seperti halnya kain katun.

Kain Breathable Untuk Jersey Lari

Kain Breathable Untuk Jersey Lari

3. Jahitan yang Halus dan Rapi

Untuk Anda yang rajin berlari, Anda barangkali sangat paham kalau aktivitas lari akan membuat anggota tubuh banyak bergerak, terutama jika Anda berlari dalam jarak jauh atau waktu yang lama. Nah, pergerakan ini bisa menyebabkan gesekan antara kulit dengan baju. Oleh karenanya, baju atletik lari yang nyaman juga sangat dipengaruhi oleh kualitas jahitannya.

Agar jahitan tidak justru menimbulkan rasa tidak nyaman ketika bergesekan dengan kulit secara terus-menerus selama berlari, pastikan bahwa Anda juga mencermati jenis jahitan yang digunakan. Kalau perlu, Anda bisa membuat request khusus agar kaos lari custom pesanan Anda dibuat dengan jahit tempel (taped seam) yang pada dasarnya bukan jahitan, tapi menggunakan perekat.

kaos lari yang rapi

kaos lari yang rapi

4. Panjang Lengan

Pilihan baju lari sangat beragam, bahkan dari segi panjang-pendek lengannya. Secara umum, ada tiga pilihan kaos lari berdasarkan ukuran lengan, yaitu baju lari tanpa lengan, lengan pendek, dan kaos lari lengan panjang. Untuk urusan panjang lengan ini, Anda sebenarnya bisa bebas memilih sesuai dengan kebutuhan, namun baju lari berlengan pendek bisa jadi alternatif yang paling praktis.

Baju Lari Tanpa Lengan

Baju Lari Tanpa Lengan

Selain karena bisa dikenakan oleh pria maupun wanita, baju lari lengan pendek juga berarti menggunakan lebih sedikit kain dibandingkan yang berlengan panjang. Untuk para pelari yang berhijab atau berjilbab, biasanya mereka sudah tahu dan akan mengenakan base layer atau dalaman berlengan panjang yang juga dikhususkan untuk lari, terutama jika mereka sudah sangat berpengalaman dalam mengikuti berbagai acara atau lomba lari marathon.

5. Ukuran Kaos Lari

Sebenarnya, untuk aktivitas olahraga yang memakan waktu panjang seperti lari marathon, baju olahraga yang baik adalah yang benar-benar pas di badan – tidak ketat alias sempit, tidak juga longgar. Tujuannya adalah agar baju bisa mengikuti pergerakan tubuh dengan sangat baik demi kenyamanan dan fleksibilitas.

Nah, jika Anda akan memesan kaos lari untuk digunakan oleh komunitas sendiri atau malah pribadi, urusan ukuran barangkali bukan masalah yang sulit karena Anda bisa mendata ukuran baju sesuai dengan kebutuhan. Apalagi jika Anda sudah sangat berpengalaman dalam dunia olahraga lari, sehingga Anda tahu dengan pasti kebutuhan dan ukuran pakaian yang tepat.

Hanya saja, untuk kebutuhan baju lari dalam acara marathon, urusan ukuran biasanya bisa jadi masalah yang cukup merepotkan. Kalau tidak sempat mendata ukuran masing-masing peserta acara, Anda sebagai panitia barangkali harus mengambil jalan pintas dengan memesan kaos lari berukuran all size, yang bisa jadi merepotkan pelari yang memiliki tubuh kecil maupun besar.

Kalau begini, akhirnya Anda perlu sesuaikan saja dengan kebutuhan baju lari dan acaranya. Misalnya, kaos hanya perlu dipakai di awal acara saja untuk keperluan foto, atau peserta dibebaskan untuk mengenakan kaos larinya sendiri karena kaos sponsor sekadar menjadi hadiah atau bagian dari goodie bag.

6. Perhatikan Anggaran dan Jenis Sablonnya

sablon terbaik menggunakan printing

sablon terbaik menggunakan printing

Tak perlu diragukan lagi bahwa anggaran adalah pertimbangan penting dalam memesan kaos lari custom. Nah, tentunya Anda perlu tentukan anggaran agar Anda tahu tepatnya berapa banyak uang yang bisa Anda habiskan untuk pemesanan dan produksi baju lari custom ini.

Di samping itu, ingat bahwa harga baju atletik lari juga sangat dipengaruhi oleh jenis dan kualitas kain yang digunakan. Pada dasarnya, makin berkualitas bajunya, makin mahal harga dan biayanya. Meski demikian, bukan berarti Anda hanya bisa memilih kain yang paling mahal atau yang paling murah saja. Konsultasikan terlebih dahulu dengan pihak konveksi untuk membantu Anda memilih kain yang baik dan sesuai dengan budget.

Kemudian, jangan lupa juga untuk memilih jenis sablon yang tepat. Jenis sablon ini sering kali berkaitan erat dengan desain kaos lari yang telah disiapkan. Untuk desain yang cendering minimalis, tidak memiliki detail banyak maupun rumit, dan hanya membutuhkan satu warna, sablon manual bisa jadi solusi yang pas. Sedangkan jika desain untuk kaos lari Anda rumit, berwarna-warni, dan memilih banyak detail yang kecil nan rumit, sablon printing atau sublimasi jadi opsi yang paling bisa diandalkan.

Tentu saja, masing-masing jenis sablon kaos lari punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa konsultasikan pemilihan teknik sablon dengan pihak konveksi juga.

Jika Anda Ingin Membuat Jersey Running, Kaos, Polo, Jaket, Hoodie Dsb yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau silahkan Hubungi  Kami di :

SMS / CALL / Whats App

089672325727

Kata terkait : koas lari, baju atletik lari, desain kaos lari, jersey lari, bahan kaos lari yang bagus, kaos lari lengan panjang, harga baju atletik lari, jual jersey running, jersey running custom

 

 

Leave a Reply

Order Via Whatsapp
%d bloggers like this: