Whatsapp : 089672325727
maestrojerseyindo@gmail.com

Tips Penting Saat Buat Jersey Lari Agar Berkualitas dan Nyaman

HP : 08967 232 5727 , Tempat Bikin Jersey Keren Berkualitas Dan Terpercaya

Tips Penting Saat Buat Jersey Lari Agar Berkualitas dan Nyaman

buat jersey lari

Sekarang, Anda bisa buat jersey lari dengan desain yang sudah Anda persiapkan sendiri. Apalagi, sekarang ada banyak konveksi yang siap melayani kebutuhan pembuatan jersey lari custom, baik itu dalam jumlah satuan, lusinan, atau dalam jumlah yang lebih besar.

Sama halnya ketika Anda pesan custom jersey sepeda atau custom jersey olahraga lainnya, memesan jersey dengan desain custom membebaskan Anda untuk memilih jersey dengan warna dan desain yang 100% sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Biasanya, pemesanan jersey custom dilakukan untuk jersey seragam milik tim, klub, atau komunitas lari, dan jersey lari satuan dipilih oleh para pelari yang ingin tampil berbeda.

buat jersey lari

buat jersey lari

Nah, terlepas dari apakah Anda ingin bikin jersey bola satuan, memesan jersey lari murah untuk klub maupun diri Anda sendiri, atau buat jersey basket bagi tim, perhatikan bahwa ada beberapa hal penting yang wajib Anda perhatikan terlebih dahulu. Dengan begitu, pesanan jersey olahraga custom Anda pun bisa dijamin memuaskan, sesuai budget Anda, dan hasilnya berkualitas. Apa saja? Simak dalam ulasan tips berikut ini!

Tips Buat Jersey Lari Berkualitas

1. Pastikan Kain Memiliki Pori.

Seperti yang sudah Anda ketahui, tubuh secara alami akan memproduksi keringat saat berolahraga. Keringat tersebut keluar dari tubuh melalui pori-pori. Nah, ternyata bukan hanya tubuh Anda saja yang membutuhkan pori-pori sebagai jalan keluar keringat, karena jersey olahraga Anda juga membutuhkannya. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga kenyamanan tubuh selama Anda berolahraga.

Sebab, coba bayangkan jika keringat yang keluar dari tubuh Anda terus-menerus menempel pada kain jersey dan diserap, tapi tidak “dikeluarkan” juga dari baju? Efeknya adalah tubuh yang selalu gerah dan lembap, atau bahkan basah, sehingga Anda tidak bisa berolahraga secara optimak. Belum lagi, kain jersey yang terus-menerus menumpuk keringat akan terasa lebih berat di tubuh.

Karena itulah bahan jersey yang terbuat dari serat sintetis seperti polyester dan nilon, maupun bahan dengan kandungan serat sintetis yang cukup tinggi sangat disukai sebagai material jersey olahraga. Sebab, serat sintetis secara umum tidak menyerap keringat. Dan jika dikombinasikan dengan desain jersey yang bahannya berpori, hasilnya adalah jersey nyaman yang mudah kering, sehingga tubuh Anda juga terbebas dari rasa tidak nyaman karena harus terus-menerus berkeringat selama Anda berolahraga.

2. Perhatikan Panjang Lengan dan Ukuran Bajunya.

Meskipun terkesan sepele, tapi seberapa panjang lengan baju lari Anda sebenarnya juga sangat penting untuk dipertimbangkan, lho. Apalagi soal ukuran, karena faktor ini jelas akan sangat memengaruhi seberapa nyaman jersey lari yang Anda kenakan.

Dari segi lengan, Anda bisa pilih antara jersey lengan pendek, lengan panjang, atau bahkan tanpa lengan. Pilihlah yang sesuai dengan standar kenyamanan dan selera Anda pribadi. Sedangkan dari segi ukuran, idealnya baju lari yang baik adalah baju yang pas di badan. Artinya, jersey lari Anda tidak kesempitan maupun kebesaran alias terlalu longgar. Selain untuk menjamin kenyamanan Anda selama berolahraga, ukuran baju lari yang pas juga menunjang pergerakan anggota tubuh Anda selama berlari untuk performa yang baik.

Apalagi jika Anda lari bukan hanya sebagai hobi atau aktivitas olahraga sehari-hari, tapi memang berlari untuk kompetisi (kecepatan) atau untuk maraton. Karena untuk kebutuhan lari yang lebih intensif, ukuran baju yang benar-benar sesuai akan sangat membantu performa Anda saat berkompetisi atau berlomba. Sebab, bukan rahasia kalau baju lari yang terlalu longgar justru akan menghambat kecepatan Anda karena tarikan angin pada kain. Karena itu, tak heran kalau banyak pelari profesional yang malah lebih sering berlari dengan baju tanpa lengan, terutama pada hari yang cerah.

daftar ukuran atau size jersey

daftar ukuran atau size jersey

3. Cek Jahitan Jersey Lari.

Di samping jenis kain, panjang lengan, dan ukuran baju, satu hal lagi yang sebenarnya juga tak kalah pentingnya adalah kerapian jahitan baju lari Anda. Karena berlari mengharuskan Anda untuk menggerakkan banyak anggota tubuh, artinya kulit juga akan terus-menerus bergesekan dengan kain. Nah, jika jahitan baju lari Anda ternyata tidak rapi, hal tersebut bisa mengganggu kenyamanan Anda, dan dalam kondisi ekstrem bahkan bisa mengakibatkan lecet.

Apabila memungkinkan, ketika Anda akan pesan dan buat jersey lari dari konveksi atau vendor, tanyakan apakah mereka menyediakan opsi jahit tempel alias taped seam. Sebab, tipe jahitan ini pada dasarnya bukanlah jahitan karena tidak membutuhkan jarum dan benang untuk menyatukan dua bagian kain, melainkan menggunakan perekat. Dengan begitu, rasanya seolah seperti kain tersambung tanpa putus dan risiko masalah pada kulit karena gesekan dengan kain, terutama pada bagian jahitan, bisa ditekan sangat rendah.

perhatikan jenis jahitan jersey lari

perhatikan jenis jahitan jersey lari

4. Sesuaikan Dengan Budget Anda.

Dan pastinya, jangan lupa untuk memperhitungkan budget yang Anda miliki. Biasanya, jersey berkualitas membutuhkan biaya yang lebih mahal dibandingkan jersey dengan kualitas yang ada di bawahnya. Meski begitu, bukan berarti satu-satunya solusi adalah dengan bikin jersey lari yang harganya paling mahal di pasaran, ya!

Apabila budget Anda cukup terbatas, bijaklah dalam membuat pilihan. Daripada Anda memilih jersey custom dengan harga serendah-rendahnya, namun dengan kualitas yang sangat meragukan, pilihlah jersey yang harganya masih berada dalam kisaran budget Anda. Dengan begitu, Anda pun masih bisa mendapatkan custom jersey lari dengan kualitas yang baik tanpa harus menguras isi dompet Anda, kan?

Baca Juga :
5 Tips Penting Desain Jersey Running Custom Keren

5. Perhatikan Bahan Kain untuk Jersey Lari.

Salah satu keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan buat jersey lari adalah kebebasan untuk memilih apa jenis bahan kain yang ingin Anda gunakan untuk jersey sesuai dengan kebutuhan maupun selera Anda. Sementara itu, ada begitu banyak jenis bahan yang dapat Anda pilih untuk jersey lari di pasaran. Tentunya, masing-masing jenis kain memiliki karakteristik sendiri-sendiri, yang berarti bahwa tidak semua kain punya kualitas dan karakteristik yang sama.

Karena itu, tak ada salahnya jika Anda mencari informasi terlebih dahulu soal apa saja jenis bahan yang sangat umum dipilih untuk produksi jersey olahraga, termasuk kaos running. Kemudian, pelajari apa karakteristik utama serta kelebihan maupun kekurangannya. Beberapa contoh jenis bahan yang umum diguakan untuk produksi jersey olahraga, termasuk lari, misalnya dri fit, serena, paragon, nilon, dan sebagainya.

Baca Juga :

Bahan Kaos Lari yang Bagus, Nyaman, dan Berkualitas

Mengenal Kain Breathable untuk Jersey Lari dan Ciri-Ciri Utamanya

Dari beragam jenis kain yang ada di pasaran, polyester merupakan pilihan yang sangat digemari sebagai bahan jersey olahraga maupun jersey lari. Polyester sendiri punya begitu banyak ragam jenis, dan salah satunya adalah dri fit, yang terbuat dari campuran serat polyester dengan lycra alias spandeks. Hasilnya adalah kain yang sangat lentur karena ada kandungan serat lycra-nya, serta kain yang ringan dan cepat kering karena kandungan polyester di dalamnya. Bahkan, banyak jersey kita yang dibuat dari bahan dri fit ini, termasuk jersey basket, voli, badminton, sepakbola, maupun futsal.

jersey lari tanpa lengan

jersey lari tanpa lengan

Bahan yang Cocok Dan Membuat Jersey Lari Anda Nyaman Di pakai

Ada banyak bahan pakaian yang kita ketahui. Namuan dari semua bahan tersebut tidak semuanya cocok di gunakan untuk berolahraga. Apalagi olahraga lari, jenis olahraga cardio yang banyak mengeluarkan keringat.

Agar keringat ini tidak menumpuk di pakaian yang menyebabakan ketidaknyamana maka diperlukan bahan khusus. Mari kita simak bahan apa saja yang cocok untuk di jadikan bahan jersey lari.

Bahan Drifit

Bahan ini sering menjadi pilihan utama dalam pembuatan kaos lari. Kelebihan dari bahan ini adalah memiliki elastisitas yang bagus. Sehingga sangat cocok di gunakan dalam aktifitas yang memiliki banyak gerakan contohnya olahraga.

Selain itu bahan ini juga sangat bagus dalam mensirkulasikan keringat sehingga keringat tidak berkumpul di bahan dan lebih mudah kering. Sangat cocok sekali digunakan untuk olahraga lari yang mengeluarkan banyak keringat.

Keunggulan lainnya adalah bahan ini tidak mudah sobek dan juga ringan sehingga enak dan nyaman ketika di kenakan.

Terbuat dari polyesater sehingga sangat cocok untuk di printing atau sublimasi. Apabila ingin membuat jersey lari dengan full motif atau printing makan bahan ini sangat lah cocok.

Drifit memiliki berbagai jenis. Perbedaan dari berbagai jenis tersebut hanya terletak di bagian tekstur luar saja. Sedangkan bagian tektur dalam tetap sama, halus dan enak di pakai.

Kain yang Dipopulerkan Oleh Nike

Kain ini sebenarnya di populerkan oleh pabrikan asal amerika yaitu Nike. Namun pabrik di Indonesia mencoba memproduksi dengan komposisi dan tekstur yang sama dan dinamakan pula dengan drifit.

Tektur drifit saat ini yang ada dipasaran atau yang diproduksi di Indonesia mengikuti tekstur drifit dari pabrikan nike. Sehingga setiap tektur baru yang kerluar, pabrikan Indonesia juga akan mengeluarkan jenis kain yang sama. Kita ketahui juga salah satu pabrik nike juga terletak di Indonesia.

Jenis-jenis drifit saat ini yang sering dipakai dalam pembuatan baju lari adalah sebagai berikut.

1. Milano atau Zigzag

Kain ini sering digunakan dalam pembuatan jersey lari. Tampilan luar dari kain ini seperti zig zag sehingga sering juga disebut drifit zig-zag.

Sangat ppopuler digunakan dalam berbagai pembuatan jersey. Tidak hanya kaos lari, kaos futsal berbagai tim professional juga mengenakan jenis kain ini. Sangat cocok sekali untuk kegiatan olahraga yang sangat menguras keringat.

Drifit Milano sangat cocok untuk jersey lari

Drifit Milano sangat cocok untuk jersey lari

2. Dot Micro atau Jarum

Merupakan salah satu jenis kain drifit yang popular dan sering digunakan saat ini. Memiliki lubang-lubang kecil pada tekstur kainnya, hal itu pulalah yang menyebabakan damanya adalah dot micro atau drifit jarum.

Kebanyakan baju lari menggunakan jenis drifit ini. Karena bagus dalam sirkulasi keringat dan juga ringan sehingga enak ketika di kenakan.

bahan drifit dot micro

bahan drifit dot micro

3 Bahan polymesh atau Super atau Mtiis

Untuk jenis drifit satu ini memiliki tekstur yang memanjang dari dari segi pori-porinya dibanding drifit dot micro. Masih cukup banyak tersedia dipasaran dan bisa menjadi pilihan dalam pembuatan baju lari.

Bisa juga dijadikan variasi bahan ketika ingin menggabungkan berbagai jenis drifit yang ada agar terlihat unik dan menarik.

Masih banyak lagi jenis drifit lainnya, namuan yang sering digunakan dan sudah terbukti enak dan nyaman adalah jenis drifit yang kami paparkan tadi.

polymesh atau mtiis

polymesh atau mtiis

Bahan Serena

Serena juga cocok untuk pembuatan baju atau kaos lari. Tekstur kain serena terkenal halus baik dari luar maupun dalam. Bahan ini juga lebih tipis apabila dibandingkan dengan bahan drifit.

Bahan ini sangat cocok digunakan untuk berolahraga karena elastis dan tidak mudah sobek atau ronyok. Hal ini membuat bahan in ilebih mudah perawatannya karena tidak perlu di setrika.

bahan kain serena

Serena juga memiliki komposisi seperti kain drifit yaitu terbuat dari polyester. Dengan begitu kain ini juga sangat cocok untuk di printing atau sublimasi. Pembuatan jersey lari dengan berbagai macam motif juga bisa dilakukan dengan bahan ini.

Jika Anda Ingin Membuat Jersey Running, Kaos Lari, Polo, Jaket, Hoodie Dsb yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau silahkan Hubungi  Kami di :

SMS / CALL / Whats App

089672325727

Kata terkait : buat baju lari, buat kaos lari, buat jersey lari, buat jersey running, buat kaos running, bikin baju running, bikin jersey lari, custom jersey running.

 

Leave a Reply

Order Via Whatsapp
%d bloggers like this: