Whatsapp : 089672325727
maestrojerseyindo@gmail.com

Ingin Bikin Jersey Sepeda Custom? Simak Tips dan Triknya di Sini Dulu, Yuk!

HP : 08967 232 5727 , Tempat Bikin Jersey Keren Berkualitas Dan Terpercaya

Ingin Bikin Jersey Sepeda Custom? Simak Tips dan Triknya di Sini Dulu, Yuk!

baju jersey sepeda mtb

Berbeda dengan membeli jersey sepeda langsung dari toko, bikin jersey sepeda menawarkan kesempatan bagi Anda untuk mendesain jersey yang benar-benar unik dan berbeda, sesuai dengan selera pribadi Anda. Meski begitu, Anda tentu harus memiliki desain untuk jersey sepeda yang Anda butuhkan. Sebab, tanpa adanya desain tersebut, jersey yang Anda inginkan jelas tidak akan terwujud, kan?

Nah, untuk Anda yang baru akan bikin kaos jersey sepeda untuk pertama kalinya dengan desain custom, ada beberapa tips dan trik penting yang bisa membantu Anda membuat desain terbaik, terkeren, dan yang pastinya 100% sesuai dengan selera Anda!

Apalagi, mengenakan jersey sepeda akan membuat penampilan Anda jauh lebih keren dan profesional selama bersepeda, baik itu mountain cycling atau road cycling. Di samping itu, jersey sepeda jauh lebih direkomendasikan untuk bersepeda jarak jauh maupun dekat, apalagi kalau dibandingkan dengan mengenakan kaos oblong alias t-shirt dari katun, yang menyerap dan menahan keringat sehingga tubuh jadi tidak terasa nyaman selama bersepeda.

jersey sepeda mtb

jersey sepeda mtb

Tips Bikin Jersey Sepeda

Untuk membuat jersey sepeda sendiri dengan desain custom yang khusus Anda siapkan, yuk simak langkah-langkahnya berikut ini!

1. Pilih kain dan pola.

Bikin jersey sepeda adalah salah satu pilihan yang sangat cocok untuk Anda lakukan jika Anda adalah orang yang kreatif. Soalnya, Anda bisa bebas berkreasi dengan warna dan pola untuk membuat desain jersey yang Anda suka dan inginkan.

Hanya saja, ingat bahwa jersey sepeda idealnya punya ukuran yang ngepas dengan badan, dan cenderung tidak longgar. Detail yang satu ini perlu untuk Anda pertimbangkan ketika membuat desain baju sepeda Anda nantinya. Kalau Anda merasa agak kebingungan untuk mendapatkan inspirasi desain, ada berbagai ide yang bisa Anda temukan di internet sebagai referensi.

Sedangkan untuk pilihan kain, seperti yang sudah disinggung sekilas di atas bahwa katun bukanlah pilihan yang ideal untuk jersey sepeda maupun jersey olahraga secara keseluruhan. Sementara itu, material kain sintetis seperti polyester dan nilon jauh lebih direkomendasikan dan paling banyak digunakan untuk membuat jersey olahraga. Soalnya, bahan kain sintetis ini mampu mengatur sirkulasi keringat agar bisa menguap, jadi keringat dan kelembapan tidak terus-menerus menempel pada kain. Dengan begitu, tubuh terasa jauh lebih kering dan sejuk karena kain yang lebih cepat kering.

Drifit Milano Cocok Untuk Bikin Jersey Sepeda

Drifit Milano Cocok Untuk Bikin Jersey Sepeda

2. Sablon.

Ada berbagai metode sablon yang bisa Anda pilih ketika bikin jersey sepeda sendiri. Dari beragam pilihan tersebut, ada dua opsi yang paling banyak digunakan, yaitu sablon manual (screen printing) dan sablon sublimasi (sublimation). Beda namanya, tentu beda pula pengerjaan, serta karakteristiknya.

Sablon manual sendiri dilakukan dengan menggunakan sebuah alat yang disebut dengan screen dan memiliki jaring-jaring polyester sintetis, stensil sebagai cetakan berdasarkan desain yang sudah dibuat, dan tinta.

Sementara itu, sablon sublimasi menggunakan printer khusus untuk mengaplikasikan desain yang sudah dicetak pada kertas transfer dengan tinta khusus ke atas permukaan baju. Nantinya, printer akan menghasilkan panas yang akan menyublimasi warna pada kertas transfer agar menempel pada kain, dengan hasil yang seolah-olah tinta menjadi satu dengan kain.

Baca Juga :

Mengapa Perlu Pakai Baju Jersey Sepeda MTB untuk Sepeda Gunung?

Masing-masing metode sablon tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pahami dan pelajari baik-baik untuk memilih metode sablon yang sesuai dengan desain Anda, serta budget yang sudah Anda siapkan.

Sablon Printing atau Sublim

Sablon Printing atau Sublim

Trik Penting untuk Jersey Sepeda yang Keren

Selain dua tips di atas, ada beberapa tips dan trik lainnya yang tak kalah pentingnya, lho. Pertimbangkan berbagai trik berikut ini untuk membantu Anda mewujudkan desain jersey sepeda keren idaman, yuk!

  • Untuk desain jersey dengan kombinasi warna, pilih satu warna utama, dan lengkapi dengan beberapa warna sekunder sebagai pelengkap. Dengan begitu, hasil dari jersey Anda nantinya tetap terlihat menarik dan warna-warna yang digunakan tidak terlihat berantakan, bahkan jika Anda menggunakan warna terang sekalipun. Kalau ada logo sponsor atau komunitas yang disematkan pada desain jersey, cocokkan skema warna yang Anda pilih sesuai dengan skema warna pada logo. Alternatifnya, Anda bisa mencoba bernegosiasi dengan komunitas atau pihak sponsor jika mereka berkenan kalau logonya diadaptasi agar sesuai dengan kombinasi warna pada desain jersey yang Anda buat.
  • Gunakan garis dan blok-blok warna untuk membantu Anda menegaskan garis pada pinggang. Sebab, peletakan elemen-elemen desain ini yang tepat bisa membuat Anda terlihat seperti pesepeda profesional saat mengenakan jerseynya, bahkan meskipun Anda sebenarnya masih pemula.
  • Titik-titik yang paling strategis untuk menyematkan nama atau logo tim pada desain jersey sepeda custom adalah berikut ini: dada, panel samping, bagian bisep atau trisep, punggung bagian atas, bahu, panel samping celana sepeda, kerah depan, kerah belakang, punggung bagian bawah, dan perut.
  • Desain untuk jersey sepeda Anda tak perlu harus benar-benar dibuat dari nol, kok. Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Anda juga bisa gunakan berbagai ide dan inspirasi desain jersey sepeda custom sebagai referensi. Bahkan, Anda juga bisa mengunduh mock desain jersey, yang bisa mempermudah dan meringkas proses pembuatan desain secara signifikan, baik dari segi waktu maupun tenaga.
desain jersey sepeda warna tosca

desain jersey sepeda warna tosca

  • Punya desain untuk bikin jersey sepeda yang memiliki banyak area dengan warna putih? Sama halnya dengan jenis pakaian lainnya, siap-siap saja bahwa bagian berwarna putih tersebut akan lebih mudah terlihat kotor. Apalagi, bersepeda adalah aktivitas outdoor, di mana risiko kotor pasti sangat tinggi, baik untuk mountain biking maupun road biking.
  • Coba gunakan teks atau logo yang “tipis” dan panjang untuk panel samping jersey maupun celana sepeda Anda. Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan teks nama komunitas Anda, misalnya, coba dan gunakan hanya teks dengan maksimal 10 huruf. Dengan begitu, teks masih dapat disablon dengan ukuran yang cukup besar.
  • Kalau Anda berniat untuk bikin jersey sepeda yang bertujuan untuk digunakan dalam triathlon, apalagi jika Anda juga mengikuti kompetisi, ruang yang ada dalam desain jersey biasanya akan jauh lebih terbatas untuk peletakan logo.
  • Tak perlu segan memilih warna-warna yang bold, terang, dan mencolok agar desain jersey sepeda Anda nanti nampak mencolok. Wah, tentunya ide menarik untuk Anda yang selalu ingin menjadi sosok yang menonjol di keramaian, ya?
  • Tidak punya kemampuan mendesain? Tak perlu khawatir, karena Anda bisa menyewa desainer, atau memanfaatkan jasa desain yang biasanya juga ditawarkan oleh pihak konveksi. Jadi, Anda bisa buat coret-coretan atau sketsa desainnya di atas kertas, kemudian tunjukkan kepada desainer dan jelaskan detail-detail yang Anda inginkan.

Nah, itulah berbagai tips dan trik penting yang bisa Anda gunakan sebagai panduan saat Anda akan bikin jersey sepeda, apalagi untuk pertama kalinya. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

Jika Anda Ingin Membuat Jersey Sepeda, Kaos, Polo, Jaket, Hoodie Dsb yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau silahkan Hubungi  Kami di :

SMS / CALL / Whats App

089672325727

Kata terkait : bahan jersey sepeda, bikin jersey sepeda mtb, baju jersey sepeda mtb, jersey sepeda mtb printing, custom jersey sepeda, jakarta, surabaya, malang, semarang, magelang, solo, klaten, bandung

 

Leave a Reply

Order Via Whatsapp
%d bloggers like this: