Whatsapp : 089672325727
maestrojerseyindo@gmail.com

Baju Kaos Tim Futsal Lengkapi Kebutuhan Utama Sebuah Tim

HP : 08967 232 5727 , Tempat Bikin Jersey Keren Berkualitas Dan Terpercaya

Baju Kaos Tim Futsal Lengkapi Kebutuhan Utama Sebuah Tim

Baju Kaos Tim Futsal

Kaos tim sebagai identitas

Pro Futsal League, atau yang biasa kita singkat dengan PFL resmi dimulai pagelarannya pada 8 desember 2018 kemarin. Setelah berjalan kurang lebih 3 bulan, vamos mataram resmi menjadi juara setelah menang tipis atas blacksteel manokwari dengan skor 6-5. Hal ini sekaligus membawa vamos mataram yang mengenakan jersey putih hijau menjadi juara untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Ngomong-ngomong soal pemain dan tim futsal kita tidak dapat lepas dari yang namanya baju kaos tim futsal. Mengapa demikian? karena pada dasarnya kaos tim futsal yang kita kenakan menjadi sebuah identity, ya bahasa normalnya jadi tanda pengenal selain dari nama dan logo.

Tim Futsal Young Rior FC

Tim Futsal Young Rior FC

Apa yang di maksud dengan jersey?

Kita sering kali mendengar bahkan mengucapkan kata jersey. Sebenarnya jersey itu apa sih? Apakah sama dengan baju kaos atau malah berbeda? Mari kita cari tau sama-sama. Jersey sendiri berasal dari bahasa inggris “a close-fitting pullover shirt” yang berarti baju pas badan, baju yang ketat di badan, arti tersebut jika diartikan dari kata perkata. Namun arti yang sebenarnya dari kata tersebut adalah baju olahraga, tetapi kebanyakan orang yang menyebut jersey sebagai istilah lain dari baju yang dipakai oleh mereka para pesepak bola. Padahal, statement tersebut belum 100% benar.

Pada dasarnya jersey sendiri memiliki kategori yang bermacam-macam, mulai dari jersey sepak bola, jersey futsal, jersey voli, jersey badminton, jersey basket, dan masih sangat banyak lagi macam-macam jersey selain yang disebutkan tadi. Nah, sekarang sudah sedikit paham kan apa itu jersey? So, jangan sampai salah lagi ya.

Jersey Printing CISC Jogja FC

Pentingnya kaos tim bagi pemain futsal

Seiring dengan berkembangnya dunia perfutsalan, baju atau kaos sebuah tim menjadi sebuah elemen yang perannya amat penting. Makanya sudah tidak heran jika kita melihat berbagai jenis jersey atau kaos futsal dengan berbagai desain yang berkeliaran/dipakai di sekeliling kita. Tidak hanya saat pertandingan, melainkan kini sudah banyak yang memakainya untuk kegiatan sehari hari.

Untuk masalah desain setiap tim futsal memiliki ciri khas atau warna kesukaan, sebagai contoh antara vamos mataram dengan black stell manokwari. Vamos sendiri lebih condong kepada jersey berwarna hijau dan putih. Berbeda halnya dengan blacksteell manokwari yang lebih menyukai hitam, merah dan orange sebagai pilihan warna untuk jersey yang mereka kenakan. Kalau nggak salah denger sih, katanya Blacksteel sendiri memilih warna tersebut bukan tanpa alasan, melainkan warna itu mencirikhaskan dimana club ini berdiri yaitu tanah papua.

Baju Kaos Tim Futsal

Baju Kaos Tim Futsal

Dengan demikian, dapat kita tarik kesimpulan bahwasannya baju kaos tim futsal memiliki peran yang  sangat vital. Kalau masih belum percaya juga, oke. Gini aja, coba bayangin kalo sekelas tim vamos atau blacksteel di tahun 2019 ini masih pake kaos tim yang modelnya tahun 90 an. Kan jadinya aneh dan lucu.

Futsal bukan hanya untuk kalangan remaja ke atas

Perhelatan futsal Indonesia seakan menjadi hiburan baru dalam beberapa tahun terakhir ini. Bagaimana tidak, futsal yang dahulu masih dianggap sebagai permainan semu kini telah berubah menjadi salah satu olahraga alternatif yang pergerakannya banyak menghasilkan keri ngat. Khususnya untuk mereka yang sudah tidak mampu untuk berlari jauh layaknya bermain sepak bola.

Namun, kini tidak hanya untuk kalangan remaja ke atas, melainkan anak setingkat SD pun menyukai olahraga ini. Sehingga, beberapa Sekolah Dasar di kota-kota besar seperti Yogyakarta, sudah memiliki tim futsalnya sendiri dengan baju tim kaos futsal yang cukup bagus untuk setingkat usia mereka. Tim yang dibentuk ini, nantinya akan di bimbing dan di bina untuk kedepannya dapat berpartisipasi dalam lomba bergengsi antar Sekolah Dasar yaitu O2SN (Olimpiade/Olahraga Sekolah Nasional).

anak anak sedang bermain futsal

anak anak sedang bermain futsal

 

Beberapa jenis kaos tim futsal

Oiya, kalau bahas kaos tim futsal nggak lengkap rasanya kalo nggak bahas desainnya. Kenapa kok gitu? Sudah jelas dong alasannya. Jersey atau kaos sebuah tim futsal tidak akan jadi kalo desainnya belum ada, iya nggak? Hahaha. Tapi pernyataan itu nggak sepenuhnya benar, karena pada dasarnya kaos yang fix untuk di desain adalah berawal dari kaos tim futsal polos tanpa motif sama sekali. Apalagi jika jersey atau kaos tersebut sifatnya printing, maka kaos polos sudah pasti menjadi bahan awal yang hukumnya wajib.  

kiper futsal young rior fc

kiper futsal young rior fc

Berbeda halnya dengan jersey pemain, seorang kiper biasanya memiliki jersey atau kaos tim yang warnanya sengaja dibedakan. Hal ini di maksudkan agar antara pemain dan penjaga gawang dapat dengan mudah untuk dikenali saat pertandingan. 

Saat sebuah tim futsal menerapkan strategi power play atau dengan kata lain semua pemain ikut menyerang (tanpa penjaga gawang),  maka seorang pemain yang dipercaya sebagai kiper terbang harus memiliki kaos tim futsal kiper sendiri. Baju tersebut diluar kaos khusus pemain. Strategi ini biasanya digunakan ketika waktu pertandingan sudah hampir habis dan posisi lawan sudah unggul beberapa gol. Namun, ada beberapa club futsal yang memang sengaja untuk menerapkan strategi ini di awal-awal pertadingan.

Ciri ciri kaos tim futsal yang bagus atau keren

Berkaca dari kaos-kaos bola yang diterbitkan oleh negara-negara yang masuk ke piala dunia, hampir semuanya terlihat bagus dan elegan. Berikut  beberapa beberapa ciri kaos tim futsal keren:
Baca Juga : Desain kaos futsal terbaik

  1. Desain simple (sederhana) dan tidak terlalu ramai

Mengapa demikian? Karena desain yang sederhana akan lebih mudah diingat dan terkesan elegan dibandingkan dengan desain-desain yang terlalu over, ya bahasa gaulnya “bikin mata sepet” hahahaha

  1. Menggunakan warna-warna yang tidak terlalu mencolok

Hampir sama dengan yang sebelumnya, pemilihan warna dasar sangat berpengaruh terhadap bagus atau tidaknya jersey atau kaos tim tersebut

  1. Menggunakan ornamen yang tepat

Nah ini termasuk poin pentingya, dimana jersey akan terlihat keren jika perpaduan antara ornamen dan warna saling pas antara satu dengan yang lain, dan tidak saling bertabrakan.

  1. Kombinasi antar warna

Kombinasi warna yang dimaksud ialah antara bagian satu dengan yang lain, misal warna hijau sebagai dasar baju, kemudian bagian lengan kanan warna merah, lengan kiri warna kuning dan bagian kerah warna orange. Bukannya keren malah jadi kaya cendol hehe.

jersey futsal persepu fc

jersey futsal persepu fc

Jika anda ingin membuat jersey berkualitas dengan harga terjangkau silahkan hubungi kami di :

SMS / CALL / Whats App

089672325727

 

 

Kata terkait : kaos tim futsal anak, kaos tim futsal keren, baju futsal, kaos tim futsal polos, kaos tim bola, kaos futsal, kaos tim futsal kiper, jersey futsal adidas 2018, baju kaos tim futsal

 

Leave a Reply

Order Via Whatsapp
%d bloggers like this: