Whatsapp : 089672325727
maestrojerseyindo@gmail.com

Tips Desain Baju Volly Putri: Bagaimana Menyiapkan File Desain yang Baik

HP : 08967 232 5727 , Tempat Bikin Jersey Keren Berkualitas Dan Terpercaya

Tips Desain Baju Volly Putri: Bagaimana Menyiapkan File Desain yang Baik

desain baju volly putri

Seperti yang barangkali sudah Anda ketahui, ada berbagai faktor penting yang perlu dipertimbangkan dalam urusan produksi baju volly putri. Apalagi jika Anda juga mempersiapkan sendiri desainnya. Sebab, Anda pastinya ingin agar desain baju volly yang disiapkan bukan hanya menarik dan keren, tapi juga siap secara teknis agar proses produksi baju voli Anda tidak mengalami masalah atau kendala apapun, kan?
Baca Juga :
Kenapa Harus Membuat Jersey Volly Dengan Jenis Printing ?

Baju Volly Putri Indonesia

Baju Volly Putri Indonesia

Nah, untuk membantu Anda dalam mempersiapkan proses prduksi baju volly putri, terlebih dengan desain jersey yang telah Anda buat sendiri, simak beberapa tips dan panduan berikut ini, yuk! Lewat panduan ini, semoga Anda bisa semakin baik dalam mempersiapkan file desain gambar baju volly putri yang tepat untuk proses produksi yang lancar, ya. Selamat membaca!

Ketentuan File Gambar Desain Baju Volly Putri

Tahukah Anda kalau kualitas baju voli pada akhirnya juga ditentukan oleh kualitas file cetak yang Anda siapkan? Karena itu, jika Anda ingin memastikan bahwa desain baju volly putri yang Anda miliki dapat terealisasikan dengan baik dan sesuai dengan keinginan, jangan lupakan kriteria atau ketentuan dasar file gambar atau grafis yang dibutuhkan.

Beberapa hal penting tersebut adalah sebagai berikut :

1. Area Ukuran Print Maksimal

Area ukuran maksimal yang bisa diprint ini sangat bergantung pada jenis produk pilihan. Jadi, untuk kaos tim voli putri yang akan Anda produksi, area print optimalnya sesuai dengan ukuran kaos voli tersebut. Nah, belum lagi masih ada pertimbangan proses sablon yang Anda pilih, apakah sablon manual dengan heat press yang juga dikenal dengan istilah sablon press, atau sablon sublimasi alias printing sublimasi.

Karena ada perbedaan proses penyablonan di antara kedua jenis sablon tersebut, ukuran area yang bisa disablon atau diprint juga bervariasi. Dengan sablon manual, area yang dapat disablon biasanya terbatas pada dada, lengan, dan punggung. Sementara dengan printing sublimasi, Anda bahkan bisa menge-print seluruh permukaan kain, sesuai dengan kebutuhan dan selera. Jadi, bukan mustahil untuk mengaplikasikan desain baju volly depan belakang yang terlihat seolah terhubung atau tanpa putus (seamless).

2. Resolusi File Desain Baju Volly Putri

Faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran resolusi file desain atau gambar untuk baju volly putri yang ingin Anda produksi. Resolusi ini ditunjukkan dalam satuan DPI alias dots per inch dan punya tujuan untuk memastikan kualitas print yang optimal.

Biasanya, pihak konveksi akan meminta Anda untuk menyiapkan file gambar atau desain dengan resolusi minimal 150 dpi. Hanya saja, ada juga yang menetapkan ukuran resolusi minimalnya adalah 300 dpi. Jadi, tak ada salahnya untuk bertanya terlebih dahulu kepada pihak konveksi sebelum Anda membuat pesanan dan mengirimkan file desain.

desain baju volly putri dengan resolusi yang baik

desain baju volly putri dengan resolusi yang baik

3. Format File Cetak yang Diterima

Untuk format file ini, ada berbagai pilihan yang biasa digunakan oleh pihak konveksi. Contohnya format JPEG, PNG, sampai format .AI untuk file yang diolah dengan program Adobe Illustrator, serta .CDR untuk desain yang dibuat menggunakan program Corel Draw. Sekali lagi, pastikan dulu dengan pihak konveksi soal format file cetak atau sablon model baju volly putri yang dibutuhkan agar Anda tidak salah kirim.

Meski begitu, sebaiknya Anda kirimkan file dengan format .AI atau .CDR saja. Sebab, file dengan format tersebut akan mempermudah pihak konveksi dalam membuat penyesuaian-penyesuaian kecil yang diperlukan demi optimalisasi hasil sablon nantinya.

File Baju Volly Berbentuk Corel Draw

File Baju Volly Berbentuk Corel Draw

Pesanan Baju Volly Putri Tertahan, Apa Penyebabnya?

Tak jarang pesanan cetak jersey volly putri Anda ternyata jadi tertahan atau tertunda, terutama jika ini adalah pertama kalinya Anda memesan baju voli maupun jersey olahraga apapun di konveksi. Apabila hal ini terjadi, biasanya apa penyebabnya, ya? Dengan mengetahui alasannya, tentu Anda jadi bisa menghindarinya dan mempersiapkan segalanya dengan baik, kan?

1. Kualitas File Sablon yang Buruk

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, resolusi file desain adalah salah satu faktor penting ketika Anda memercayakan baju voli kepada konveksi, baik itu kostum volly putri terbaru 2018. Pasalnya, jika konveksi menyablon file dengan resolusi yang terlalu kecil sehingga harus diperbesar, hasilnya adalah hasil sablon atau cetak yang kabur. Tentunya, Anda tak ingin hal ini terjadi, kan?

Dan seperti yang sudah disinggung sebelumnya, banyak konveksi yang membolehkan desain dengan file yang punya resolusi 150 dpi. Sementara itu, untuk detail print atau sablon yang relatif kecil. resolusi yang lebih tinggi justru dibutuhkan demi menjaga detail tersebut. Karena itulah file desain atau gambar dengan ukuran resolusi 300 dpi adalah pilihan yang paling aman.

Satu hal lagi yang perlu diingat bahwa sekadar memperbesar ukuran desain yang sudah ada atau mengubah (meningkatkan) DPI-nya tidak akan menyelesaikan masalah kalau file aslinya sudah berukuran kecil dan punya DPI rendah. Jadi, urusan resolusi ini harus sudah diperhatikan dengan baik sejak file desain kostum volly putri terbaru 2019 Anda dibuat di awal.

2. Penggunaan Transparansi yang Keliru

Meskipun penggunaan elemen-elemen transparan di dalam file desain baju volly putri Anda tidaklah salah, terkadang ada beberapa kondisi di mana cara ini tidak direkomendasikan. Apalagi jika Anda memilih proses sablon DTG alias direct to garment, yang bisa menyebabkan dasar warna putihnya justru muncul. Hasilnya adalah sablon dengan bercak-bercak putih, yang sering kali dikaitkan dengan kualitas sablon yang buruk.

Kalau Anda tidak yakin apakah desain baju volly terbaru 2019 yang Anda siapkan punya elemen transparan atau tidak, coba matikan warna latar putih pada program desain yang Anda gunakan untuk membuat desain baju tersebut. Apabila ada garis kotak-kotak muncul di seluruh elemen, artinya warna latar tersebut sudah menjadi transparan

3. File Desain atau Gambar Punya Warna Latar

Hindari menggunakan warna latar pada desain baju volly putri Anda, termasuk jika Anda akan menyablon jersey dengan metode sublimasi. Bahkan jika warna latar tersebut adalah warna yang sama dengan warna dasar jersey atau kaos voli yang akan digunakan – pertumpukan ini justru akan menyebabkan munculnya kotak hitam di sekeliling desain baju Anda, dan warna hitam yang diaplikasikan pada baju jadi terlihat lebih muda.

4. Informasi Tambahan yang Keliru atau Hilang.

Jika Anda memutuskan untuk ikut menyablon label di bagian dalam kaos voli, catat bahwa ada beberapa hal yang perlu dicantumkan, yaitu ukuran baju, negara asal kain yang digunakan, dan informasi soal bahan kain. Poin ini terutama penting bagi Anda yang memesan baju volly putri dari konveksi untuk dijual kembali.

Perhatikan juga ukuran untuk area label khusus ini, termasuk ukuran font yang digunakan. Biasanya, ukuran yang dianggap aman adalah 6 pt. sehingga tulisan tidak terlalu besar atau terlalu kecil, dan tetap mudah dibaca.

Itulah beberapa informasi penting dan panduan ringkas untuk proses produksi dan penyablonan baju volly Anda. Semoga bermanfaat!

Jika Anda Ingin Membuat Jersey Volly, Kaos, Polo, Jaket, Hoodie Dsb yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau silahkan Hubungi  Kami di :

SMS / CALL / Whats App

089672325727

Kata terkait : baju volly putri, kostum volly putri terbaru 2019, kostum volly putri terbaru 2018, kaos tim voli putri, baju volly terbaru 2019, desain baju volly depan belakang

 

Leave a Reply

Order Via Whatsapp
%d bloggers like this: